بسم الله الر حمن الر حيم

          Beberapa bulan menggunakan Visual Studio 2010 Express, membuat saya menjadi seperti pemandu jalan yang tersesat. Bagaimana tidak, Aplikasi ini tidak dilengkapi offline help. Tidak seperti versi express yang sebelumnya yang dilengkapi offline help sehingga membantu para penggunanya untuk mengembangkan aplikasi yang akan dibuat dengan aplikasi ini. VS 2010 express hanya menyediakan file offline yang harus didownload dulu menggunakan Microsoft Help Viewer 1.0.

          Namun bagi anda pengguna VS 2010 full version, anda tidak akan menemukan masalah yang saat ini menimpa saya. Karena di versi penuh, Microsoft menyertakan file offline help  yang dapat diinstall langsung dari cd. Memang itulah nasib para pengguna versi-versi gratis😦 (Jika saya tau alamat untuk donwload file help-nya, maka saya sudah donwload menggunakan download manager :)).

          Saat ini, saya sudah berhasil download file help yang bertemakan Books online SQL Server dan C#. Itupun saya download pada koneksi yang tinggi. Bagi anda pengguna koneksi lemah+lembut, maka diharapkan lebih bersabar dari saya karena ukuran file yang didownload lebih dari 500MB dan itu file yang besar dan saya pastikan akan sangat lama untuk didownload. Saat ini saya sedang mendownload file .Net Framework 4 yang berukuran lebih dari 500MB, berikut gambarnya:

          

          Dari gambar tersebut, saya sudah berhasil mendownload 7 dari 21 file yang ada, saya sudah download lebih kurang 2 jam. Bagi anda pengguna versi express, segeralah mendownload dari sekarang, karena semakin lama anda tidak mendownload maka semakin tersesatlah anda.

          Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

One response »

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

