بسم الله الر حمن الر حيم

          Sudahkah anda mencoba game yang satu ini? Kalau belum, saya sarankan anda untuk tidak mencobanya. Kenapa? Karena bisa berakibat pusing kepala dan stress tingkat ringan. Nama game ini adalah Quiz Parampaa. Game ini ber-genre flash game dan mempunyai level sebanyak 100. Cara memainkannya pun tergolong sangat mudah, anda sebagai pemain hanya perlu menjawab/mengikuti perintah pembuat game ini, namun yang bikin sterss adalah mencari jawaban yang dimaksudkan oleh pembuat game. Karena tidak sedikit dari pertanyaan dan jawaban yang dimaksud oleh pembuat game ini, sangat sulit dipahami. Tidak sedikit orang yang terkecoh oleh soal maupun jawabannya bahkan walaupun sudah diberi kunci jawabannya. Mari saya tunjukkan salah satu soalnya (dalam format gambar):

          Level 6a  Dapatkah anda menjawabnya?

          Level 27a Seandainya anda telah sampai level ini, masihkah anda bisa menebak jawabannya?

          Saya kasih bocoran ya: Untuk jawaban gambar pertama anda harus menemukan kata “yups” berwarna hijau dan tanpa tanda kutip. Ini akan mudah apabila anda sudah mengerti/pernah memainkannya. Namun lain ceritanya jika anda baru pertama memainkannya. Sedangkan jawaban pada gambar kedua adalah binatang Cicak. Nah lo, bingungkan? Jawaban sebenarnya Cicak, tapi di pilihannya kok gak ada Cicaknya ya? Yaa, itulah keunikan dari game ini. Lihat lagi gambar ini:

          Level 32a Saya sendiri tidak tau maksud dari tulisan (soal dan jawabannya) itu, kalau anda?

          Level 34a Kalau yang ini, apa jawabanya coba?

          Terkadang, soal dan jawabannya sangat mudah dijawab, namun terkadang soal dan jawabnnya sangat sulit dijawab, lihat gambar ini:

          Level 40a Sebenarnya, ini adalah petunjuk bagi pemain untuk menekan tombol –> (ke kanan/right). Seandainya itu hanya dipahami sebagai sebuah kalimat, maka anda akan terjebak di level ini, selamanya. Begitu pula yang ini:

          Level 50a Baca perintahnya, TEKAN SATU yang dimaksud adalah menekan angka 1 pada keyboard.

          Sekali bermain, anda memiliki 3 nyawa yang akan hilang satu persatu jika anda terus melakukan kesalahan (untuk level yang mengandung dinamit, nyawa akan hilang/game over jika dinamit meledak dan anda belum bisa menemukan jawabannya). Namun jagan khawatir, anda akan menemukan nyawa tambahan yang tersembunyi di level-level tertentu, anda harus teliti.

          Beberapa waktu sebelum saya menuliskan ini, saya sudah browsing mengenai game ini dan ternyata Q.Parampaa sudah punya 3 versi (saya sendiri hampir menyelesaikan yang versi 1), berikut versi dan alamat downloadnya:

  1. Quiz Parampaa dapat didownload di sini
  2. Quiz Parampaa 2 dapat didownload di sini
  3. Quiz Parampaa Kita Semua dapat didownload di sini
  4. Atau anda ingin main secara online? Pilih salah satu: Quiz Parampaa atau Quiz Parampaa 2 atau Quiz Parampaa Kita Semua

          Sekali lagi saya sarankan anda untuk tidak mencobanya. Kalau tetep nekat memainkannya, sebaiknya tidak melihat dulu kunci jawaban yang sudah tersebar luas di internet (kecuali kalau anda suka dengan yang instan-instan) dan tanggung sendiri yah akibatnya, saya tidak mau tanggung jawab lho,,,

          Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s