بسم الله الر حمن الر حيم

          Apa yang dimaksud IPv6 dan mengapa ini perlu?

          Protokol Internet atau alamat IP adalah suatu nomor yang mengenali setiap pengirim atau penerima informasi yang dikirim melalui internet. Selama ini, industri komputer telah menggunakan Protokol Internet IPv4 untuk alamat-alamat ini sejak protokol tersebut dikembangkan. Teknologi itu sekarang mencapai batas teknisnya untuk mendukung alamat Internet yang unik. Dengan semakin habisnya alamat IPv4 tahun ini, maka seluruh industri Internet harus menerapkan protokol baru, yang disebut IPv6, yang mendukung lebih banyak lagi alamat, karena jika ini tidak dilakukan maka para pengguna Internet di seluruh dunia akan terkena biaya yang semakin meningkat dan terbatasi dalam menikmati fungsi-fungsi online. Ketidakcukupan alamat IPv4 semakin terasa dan IPv6 adalah jawaban untuk masalah ini. IPv6 akan menyediakan alamat IP yang jauh lebih banyak untuk Internet, yaitu lebih dari 340 triliun, yang bisa menampung lebih banyak lagi perangkat dan pengguna di Internet serta memiliki fleksibilitas ekstra dalam mengalokasikan alamat dan efisiensi untuk merutekan lalu lintas.

          Berbagai perusahaan, termasuk Yahoo!, bersatu untuk membantu memotivasi organisasi di seluruh industri, mulai dari penyedia layanan Internet, produsen perangkat keras, vendor sistem operasi, dan perusahaan web lainnya untuk menyiapkan layanan mereka selama masa transisi. Kami berkomitmen untuk membantu menyiapkan para pengguna menghadapi hari-hari ketika IPv4 tidak lagi didukung, dengan memberikan kesempatan untuk memeriksa, apakah sistem mereka kompatibel dengan IPv6.

8 Juni 2011 adalah Hari IPv6 Sedunia. Pada hari ini akan dilakukan uji coba selama 24 jam dan sejumlah situs web besar, termasuk Yahoo! akan menyediakan konten mereka pada kedua server, IPv4 dan IPv6. Prakarsa ini dipimpin oleh Internet Society (ISOC). Anda juga dapat memperoleh informasi selengkapnya pada situs web mereka dengan mengklik http://isoc.org/wp/worldipv6day/. Beberapa perusahaan juga ikut serta dalam event ini. Daftar perusahaan yang ikut sert, dapat dilihat pada http://www.worldipv6day.org/participants/

Selain perusahaan, ada juga organisasi yang ikut serta, berikut daftarnya:

          Sumber-sumber terkait:
          Iklan:
          Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s