بسم الله الر حمن الر حيم

Ketik KOMODO kirim ke 9818

Komodo

Jika anda cinta Indonesia, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuktikannya. Setelah Candi Borobudur dan Anak Gunung Krakatau gagal masuk Final dalam ajang pemilihan 7 keajaiban dunia, satu-satunya harapan Indonesia adalah Komodo. Saat ini, Komodo menduduki ranking ke 8 dari sekitar 28 finalis yang ada.

Untuk mendukung Komodo, dapat melalui berbagai cara, diantaranya adalah dengan sms. Awalnya biaya untuk mendukung Komodo adalah Rp 1000,00, namun sejak 15 Oktober 2011 pukul 00:00 wib, “harga” untuk mendukung Komodo turun menjadi Rp 1,- per sms (http://nasional.vivanews.com/news/read/255681-jk–malam-ini-pukul-00-00–sms-komodo-rp1 diakses pada 17 Oktober 2011 pukul 20:20 wib). Cara mendukung Komodo melalui sms adalah Ketik KOMODO Kirim ke 9818. Dukungan melalui sms ini didukung oleh sekitar 95% operator selular di Indonesia (Telkom Flexi, Telkomsel, XL, Indosat).

Program 7 Keajaiban Dunia dipelopori oleh yayasan seven wonders. Tujuannya adalah mencari keajaiban-keajaiban yang terdapat di dunia ini. pada tahun ini, Indonesia menurunkan 3 peserta, Candi Borobudur, Anak Gunung Krakatau dan Komodo, namun 2 dari 3 gagal masuk final, yaitu Candi Borobudur dan Anak Gunung Krakatau. Sedangkan Komodo masuk ke final beseta 27 finalis dari berbagai negara lainnya.

Dibutuhkan sekitar minimal 25 juta sms agar Komodo menang dalam program tersebut (http://www.investor.co.id/national/sms-gratis-jk-harapkan-seluruh-masyarakat-dukung-komodo/21726 diakses pada 17 Oktober 2011 pukul 21:13 wib), lebih banyak lebih baik lagi. Sedangkan menurut penuturan pihak operator, jumlah yang sudah didapat saat ini sekitar 10 juta sms dukungan yang masuk. Namun hasil pastinya tak boleh diberitahukan kepada masyarakat Indonesia sesuai peraturan dari pihak seven wonders.

Bagi yang ingin melihat halaman web yayasan seven wonders, silakan klik http://www.new7wonders.com/. Saat anda membuka halaman tersebut, anda akan menemui halaman seperti gambar di bawah ini:

7wonders

Halaman di samping adalah halaman awal dari penyelenggara 7 wonders. Terdapat beberapa bahasa untuk voting, diantaranya Indonesia (di samping kanan gambar bagian bawah). Selain menggunakan sms, voting juga dapat dilakukan dengan telepon, caranya:

  1. Telepon ke salah satu nomer berikut: +1 869 760 5990; +1 649 339 8080; +44 758 900 1290.
  2. Setelah bunyi, masukkan 4 digit kode nominasi (untuk Komodo= 7717).
  3. Setelah memasukkan 4 digit angka tersebut, akan terdengar ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris, proses selesai.

Fasilitas ini tersedia untuk 24 jam

Selain 2 fasilitas voting di atas, masih ada 1 lagi cara voting, yaitu dengan masuk ke halaman web 7 wonders. Alamatnya http://www.new7wonders.com/pilih?lang=id (bahasa Indonesia). Isilah sesuai data yang benar dan pilihlah 7 keajaiban yang sesuai dengan pilihan hati (Komodo harus menjadi salah satunya ;)).

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita mendukung program pemerintah ini, toh hasilnya, kita sendiri yang menikmatinya bukan? Jika anda berminat, silakan lakukan salah satu dari 3 cara voting yang telah saya sebut tadi (saya sarankan pakai sms saja, karena lebih irit duit dan hemat waktu) dan lakukan sebelum program ini berakhir, yaitu tanggal 11-11-2011.

Ketik KOMODO kirim ke 9818

Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s