بسم الله الر حمن الر حيم

          Alhamdulillah, tiada kata yang lebih pantas saya ucapkan selain kata itu, karena pada saat ini saya bisa memposting buah pikir saya yang ke seratus, tepat 100.

 

          Tidak mudah mencapai angka seratus. Diperlukan berbagai hal untuk mendukung hal itu. Seperti yang saya alami, mulai dari ejekan mpe pujian (gak tau bener gak pujiannya). Tapi itu bukanlah suatu hambatan, justru hambatan yang datang adalah dari diri saya sendiri. Benar apa kata orang; Musuh sebenarnya adalah diri kita sendiri. Siapa yang mampu mengendalikan diri kita sendiri, dialah pemenangnya, bukankah begitu?

          Mari, kita tinggalkan basa-basi di atas. Saya mau cerita tentang awal mula blog ini. Sebenarnya saya sudah lupa bulan pembuatan blog ini, tapi untungnya pihak wordpress merekam semua kegiatan yang saya lakukan terhadap blog ini dari mulai awal terciptanya mpe tulisan ini dibuat. Setelah dilihat, ternyata pertama saya memulai nge-blog adalah bulan Juni tahun 2008. Namun pada saat itu belum ada satupun tulisan yang saya buat karena saya masih bodo banget tentang urusan blog n ngeblog (bukan bearti bahwa saat ini saya sudah pinter, namun hanya sedikit lebih tau dari pada saat itu). Ditambah ada beberapa masalah yang cukup mengganggu. Untungnya saya masih punya iman (cie, iman, sok alim lo — biarin :p) kalau tidak, gak tau udah jadi apa saya.

          Seiring berjalannya waktu, beberapa perubahan telah saya lakukan. Mulai dari perubahan theme/tema sampai menambahkan beberapa gadget agar tampilan blog semakin menarik. Namun itu semua rupanya tidak cukup ampuh untuk menarik “wisatawan” untuk datang berkunjung. Ditambah lagi blog saya kena tamparan google panda. Lumayan keras juga “tamparan”nya hingga blog saya ngedrop menjadi 10.000.000 an di ranking salah satu situs “penilai”, padahal dulu dh mpe kurang lebih 1 jutaan.

          Di luar itu semua, sebenarnya saya punya tujuan yang hampir tercapai, selain lebih aktif mengisi blog, saya juga menginginkan target kunjungan dalam sebulan adalah 3000 – 5000 kunjungan. Namun yang saya capai sekarang baru mencapai angka ± sepertiganya saja, itupun masih kurang. Tapi saya tetap optimis kalau angka sebesar itu suatu saat akan saya lampaui sendiri. Bukankah sudah saya bilang kalau musuh terbesar adalah diri kita sendiri, kalau kita sudah mengalahkan musuh kita sendiri, maka bukankah tidak ada yang bisa menghalangi lagi? (kecuali atas kehendak Allah, ;)).

          Jika suatu saat nanti semua keinginan saya terkabul, entah kapan, maka tulisan ini akan menjadi sebuah kenangan yang akan saya ingat. Bahwa di sini, semua doa yang sempat terpikirkan sudah kupanjatkan dan berharap bahwa doa tersebut akan terkabul, amin.

          Perlu diketahui bahwa saat menulis tulisan ini, saya juga sedang mendengarkan lagu “Please Forgive Me – by: Bryan Adams”, Sebuah lagu yang penuh makna, resapilah.

          Saya juga minta dukungan dan doa agar beberapa tujuan yang tertulis dan tidak tertulis dapat terkabulkan. Selain itu, saya juga minta maaf atas segala khilaf. Mungkin ada tulisan-tulisan saya yang menyinggung pembaca sekalian, mohon dimaafkan. Percayalah, bahwa apa yang saya tulis tidak mempunyai tujuan apapun selain hanya ingin berbagi dengan pembaca sekalian.

          Semoga kita bertemu lagi pada kesempatan lain seperti postingan ke-200, atau saat kunjungan mencapai 2000 atau pada usia ke-sekian dari blog ini dan pada tulisan saya berikutnya.

          Jangan lupa untuk mengikuti apa-apa yang saya tuliskan di blog ini melalui email. Caranya daftarkan email anda pada bagian kiri atas (pada bagian RSS Subscription) di bawah kotak pencarian, maka otomatis setiap saya menuliskan sesuatu maka ringkasannya dapat anda baca melalui email anda.

Sekali lagi, saya mohon maaf atas segala khilaf. Semoga kita semua beruntung dan berbahagia dunia-akhirat (silakan di-amin-i di bagian komentar, ;)).

          Terima kasih cinta atas semua cinta yang tercurah pada blog ini.

          Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

