بسم الله الرحمن الر حيم

          Udah lama gak update ini blog pake tulisan sendiri. Tapi alhamdulillah, kali ini saya masih diberikan kesempatan untuk mengupdate blog ini.

          Kali ini saya akan memberikan beberapa link tentang Abstrak Skripsi. Melihat melimpahnya sumber daya tentang tema ini, maka saya memutuskan untuk mengangkat tema tersebut di blog ini. Mari kita mulai dengan definisi.

          Abstrak dalam sebuah karya tulis/karya ilmiah adalah sebuah ulasan singkat tentang isi karya tulis, hanya dengan membaca abstrak pembaca bisa mengetahui apa yang ada dalam sebuah karya tulis, oleh karena itu abstrak itu bahasanya harus jelas, singkat, padat dan mudah dipahami. Kependekan? OK, nih tak kasih yang agak panjang dikit:

Abstrak merupakan penyajian singkat mengenai isi tulisan sehingga pada tulisan ia menjadi bagian tersendiri. Abstrak berfungsi untuk menjelaskan secara singkat kepada pembaca tentang apa yang terdapat dalam suatu tulisan. Pada umumnya abstrak diletakkan pada bagian awal sebelum bab-bab penguraian. Menurut sifatnya, abstrak dapat dibagi menjadi abstrak yang bersifat deskriptif yang dalam Bahasa Inggris disebut Abstract dan abstrak yang bersifat informatif. Abstrak informatif terbagi menjadi ringkasan (precise) dan ikhtisar (summary). Dalam tulisan ilmiah yang disusun untuk memperoleh gelar lewat penelitian seperti skripsi, tesis dan disertasi, umumnya jenis abstrak yang digunakan adalah yang berwujud ringkasan, sedangkan ikhtisar lebih banyak digunakan pada tulisan ilmiah yang diterbitkan dalam bentuk buku. (by: Dra. Endah Setyowati, M.Si & Umi Proboyekti, S.Kom., MLIS).

          OK, setelah jelas tentang definisi abstrak, so, mari kita lanjutkan ke bagian 2. Pada bagian ini saya akan memberikan link-link yang berhubungan dengan tema di atas:

          Link di atas terhubung ke shvoong. Kenapa saya pilih shvoong? Jawabannya ada di http://adf.ly/8g9oy.

          Oh iya, saya hampir lupa, kalo mau daftar shvoong, silakan lewat sini. Terima kasih, semoga keberuntungan menyertai kita semua yang daftar lewat link ini,🙂,,,

 

Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s