بسم الله الرحمن الر حيم

Ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul: Waktunya Pakai yang Injeksi.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Seperti telah diketahui dari postingan saya sebelumnya bahwa Honda telah menerapkan sistem injeksi yang modern yang tidak hanya saja mampu menghemat bahan bakar, namun juga bertenaga dan ramah lingkungan. Tapi ternyata ada keuntungan lain menggunakan sepeda motor sistem injeksi PGM-FI. Mari kita kupas one-by-one:

Ramah lingkunganPerlu diketahui bahwa tugas dari karburator dan injektor adalah sama, yaitu mencampurkan bahan bakar dengan udara untuk kemudian menyalurkannya ke dapur pacu. Yang membedakan keduanya adalah cara mengalirkannya. Kalau karburator menggunakan cara sederhana (mengalirkan dari tangki ke dalam ruang bakar) dengan mengandalkan gerak naik-turu piston, sedangkan pada sistem injeksi, bahan bakar akan disedot dan disemprotkan ke ruang bakar menggunakan perangkat elektronik. Sistem injeksi tidak akan tergantung dengan gerak naik-turun piston.

Penjelasannya seperti ini:

Cara kerja sistem karburator adalah bahan bakar disedot sesuai pergerakan naik-turun dari piston, hal ini mengakibatkan volume bensin yang dikeluarkan, tergantung dari pergerakan piston tersebut, cepat atau lambat. Untuk mengatur banyak sedikitnya bahan bakar dan udara yang menuju dapur pacu, sangat tergantung dari diameter lubang karburator, besarnya pilot & main jet, serta baut setelan angin dan bahan bakar.

Sedangkan pada sistem injeksi, bahan bakar disemprot secara akurat. Hal ini dikarenakan ada sistem sensor yang mengontrol penggunaan bahan bakar. Nama sistemnya yaitu ECU (Electronic Control Unit) Seperti sensor RPM, jumlah udara masuk, posisi katup gas, hingga kondisi cuaca. Jadi jauh lebih efisien. Semua saling berhubungan dan saling ‘Mengabari’.

Dari kedua teknologi di atas (Karburator dan Injektor), sistem injeksi lebih diunggulkan karena kemudahan dalam servis/perbaikan/perawatan. Caranya cukup membuka saringan udara kemudian disemprot angin dengan pompa angin.

Pembersihan filter

Sementara itu, ketika akan membersihkan karburator, harus membuka badan karbu itu sendiri, ini lebih rumit dan merepotkan. Apalagi motor sistem karbu harus rajin-rajin dibersihkan jika tidak ingin gampang mogok.

Membersihkan karbu

Sementara itu untuk mengimbangi teknologi modern ini (PGM-FI), pihak Honda juga telah memberikan standar harga yang terbaik yang mengikuti daya beli masyarakat dan perkembangan pasar. Ketika Honda menetapkan harga untuk produk PGM-FI-nya berarti Honda juga telah memberikan jaminan kualitas produknya. Ibaratnya begini: Ada Uang, Ada Barang. Ada Harga, Ada Kualitas.

Hal ini semakin menguatkan semboyan bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Bener-bener Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.

Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition

Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan produk Honda yang PGM-FI.

Keterangan:

  • Tulisan ini diikutkan dalam lomba Honda PGM-FI SEO Competition 2012 dengan tema Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
  • Tulisan ini asli, belum pernah diikutkan lomba seo ataupun lomba apapun
  • Penulis tidak melakukan Copy-Paste (CoPas), namun hanya terinspirasi dari sumber-sumber/referensi yang berkaitan dengan tema (Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda)
  • Kategori yang diikuti: Teknis/Informasi (artikel bercerita tentang keunggulan teknis Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda)

Alhamdulillah, semoga bermanfaat,,,

About ifqo

Kepingin melawan arus, agar tidak tenggelam,,,

3 responses »

  1. […] Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik […]

  2. […] saya yang lain dapat dibaca di sini Bagikan ke teman:FacebookTwitterEmailPrintStumbleUponRedditLinkedInDiggLike this:LikeOne blogger […]

Tinggalkan Komentar/Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s